Kamis, 23 Februari 2012

Tips agar supaya berhenti merokok



Pengirim: Rohim Magelang, Alumni SALAF 2004 (12 Januari 2012 Jam 17.49 WIB)

Meminta saran/Tips agar supaya berhenti merokok, memang cara simple, “ga usah merokok” tapi adakah cara lain yang mungkin temen-temen tau..?

>>REDAKSI: KETAHUILAH BAHWA REDAKSI SUDAH TIDAK MEROKOK…
SARAN REDAKSI,, SETIAP KALI PENGEN MEROKOK, MAKANLAH ‘GETHUK TRIO’ SEBAGAI GANTI ROKOK

Jawaban:

Ita Safitri Pekalongan, SMA 1994: Berhenti merokok itu yang bisa  dirinya sendiri dan sadar banyak madhorotnya! Caranya bawa permen dan cemilan. Jika ingin rokok alihkan makan permen dan cemilan, dan begitu terus secara istiqomah! Pengalaman suamiku gitu, sekarang gemuk henti merokok.

Maman Pekalongan, SMA 2000: Usulan Tips berhenti merokok, ganti pake kinang.

Khazah pekalongan, UNSIQ 2005: Sepertinya untuk menghentikan orang yang terbiasa merokok apalagi perokok berat perlu proses dan waktu tertentu, karena faktor lingkungan juga harus mendukung. Kalo di Pekalongan ada satu puskesmas yang menyediakan layanan khusus bagi perokok yang memang berniat untuk berhenti ato menyembuhkan perokok yang sakit. Jadi saran saya Cuma segera cari dan kunjungi puskesmas terdekat anda yang punya layanan tersebut karena ada obat khusus bagi perokok yang harganya mahal tapi kalo ga salah diberikan Cuma-Cuma selama pengobatan pertama. NB: INFO INI SAYA DAPAT DARI DOKTER PENYULUH PUSKESMAS PEKALONGAN TENTANG BAHAYA MEROKOK SEKITAR BULAN JULI 2011.

Fathur Lampung, SMA 2000: Saran untuk Rohim, berhentilah nyari duit, maka nada akan berhenti nyari rokok..

Fardan Tegal, SMA 1998: saran saya, gantilah rokok anda dengan obat nyamuk bakar, dijamin anda akan langsung berhenti merokok wkwkwk…

Laily Kebumen, SMA 2002: TOP!!! Buat redaksi..

Maizuroh pekalongan, SMA 2010: “Enaknya buat sendiri, sakitnya dibagi-bagi”. Kalo memang anda sayang diri anda sendiri, janganlah merokok, karena merokok adalah salah satu cara membunuh diri sendiri dengan perlahan tapi pasti. Bayangkan! Terkandung 4 ribu bahan merugikan dalam setiap 1 batangnya yang dapat merusak organ-organ tubuh anda satu persatu. Selain itu tolong saksikan video yang berhubungan dengan rokok. Saran: Mungkin rokoknya bisa diganti ma permen, tapi permennya jangan permen yang asal-asalan permen, maksudnya jangan permen yang berbahaya dalam bahan pembuatannya. Atau kalo ga, makan buah-buahan ja hehehe… Sulit memang buat berhenti merokok karena rokok mengandung nikotin yang menyebabkan pemakainya kecanduan. Tapi buat apa pula minta saran kalo ga ada kesadaran  dari diri perokok tersebut.

Syaifur Semarang, SMA 2002: nak ora ngrokok, nginang wae mas bro…

Witno Tegal, SMA 2002: Alhamdulillah aku sudah berhenti merokok dari taon 2004, awalnya tanpa sengaja 1 minggu tidak merokok, terus pas merokok waktu itu rokoknya jarum super rasanya tidak enak (hambar) pasa sebulannya merokok lagi, eh ga dinyana bibir sariawan, terus aku pikir hanya sariawan biasa, eh pas merokok lagi langsung sariawan dan bibir pecah-pecah… Alhamdulillah, sampai sekarang bisa berhenti merokok… Dan perlu di ingat merokok berpengaruh lho bagi suami yang istrinya sedang hamil, dampaknya ke anak??

Firdaus Pekalongan, SMA 2005: Saran nie,, 1) Merokoklah seingin anda dalam satu hari…. 2) Perbanya intensitas merokok, Jangan menahan keinginan dengan tidak merokok… 3) Habis 4/5 bungkus dalam hari itu ga masalah… 4) Bila sudah kena radang ringan tenggorokan (biasanya disusul dengan meriang), “rasakanlah” rasa sakit itu…. 5) Jangan ke dokteratau mengkonsumsi obat-obatan apapun, cukup konsumsi buah atau jamu… 6) Nikmati rasa sakit itu, kira-kira 2 minggu pas sakit, anda akan hilang selera merokok…. 7) Setelah sembuh, InsyaAlloh selera merokok anda ga akan sebesar seperti saat anda sebelum sakit. (basic on true story)

Dewi Sarah Pekalongan, SMA 2009: setiap mau merokok, ingatlah bahwa tiap 1 batang rokok = berkurangnya 1 menit usia kita..


A.Fauzi Tegal, SMA 2003: Tips agar nggak merokok,, 1) mengingat simbah pernah mengharamkan rokok bagi santri SMP & SMA, beliaupun ndak merokok… 2) Makan permen Darfos atau Pagoda kembang gula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar